0

Bagaimana Cara Menambahkan Jam Pada Blog

Posted by Unknown on 08.44 in


Blog adalah bentuk aplikasi yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Kata blog sendiri umumnya adalah kependekan dari web blog. Tulisan-tulisan dari postingan ini seringkali dimuat pada urut terbalik (isi terbaru dulu baru diikuti dengan si yang lebih lama), meskipun tidak berlaku demikian untuk selamanya. Dan tahukah anda, bahwa situs web ini memungkinkan untuk dapat diakses oleh semua pengguna internet tak terkecuali siapapun sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Pada situs web, anda dapat mengeksplorasi setiap inspirasi melalui sebuah tulisan yang bisa anda posting yang nantinya dapat dipublikasikan agar dapat dilihat oleh orang lain. Yang mana jika banyak orang mengunjungi blog anda, hal tersbeut akan membuat blog anda banyak dikenal publik.
Salah satu hal yang mampu menarik orang untuk mengunjungi blog kita, adalah dengan mendesain blog sedemikian rupa agar terlihat cantik dan menarik sehingga orang lain akan betah berlama-lama berada di blog anda. Berikut ini kami bisikan salah satu cara untuk mempercantik blog yakni dengan menambahkan fitur jam pada blog. Selain mampu mempercantik tampilan blog, menambahkan jam pada blog tentunya akan sangat bermanfaat untuk anda dan pegunjung agar mereka tidak perlu menutup halaman dan kembali ke desktop di komputernya saat ingin melihat jam.

Dan inilah dia langkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama, awali dengan membuka browser internet pada komputer. Kemudian tunggu hingga halaman browser diluncurkan. 
  2. Langkah selanjutnya, kunjungi halaman dashboard blog dengan cara masuk/log in terlebih dahulu ke “Blogger.com” menggunakan  akun gmail dan tekan tombol masuk. 
  3. Jika sudah log in, sementara tinggalkan halaman ini dan selanjutnya silahkan cari script HTML untuk atribut jam yang dapat dipasang di blog. Atau berikut ini anda bisa mengunjungi situs http://www.clocklink.com. 
  4. Selanjutnya, dihalaman depan dari situs tadi anda bisa mulai memilih model jam seperti apa yang anda inginkan. 
  5. Kemudian jika sudah dipilih salah satu, klik tombol “View HTML”. Selanjutnya klik tombol Accept untuk dapat melanjutkan pada halaman berikutnya.
  6. Kemudian pada halaman ini, anda bisa mengatur waktu sesuai letak negara. Serta anda juga memungkinkan untuk mengatur ukuran jam. 
  7. Kemudian copy kode HTML tersedia dengan cara blok semua kode kemudian klik kanan dan pilih Copy. 
  8. Kembali pada dashboard blog anda, kemudian pilih menu Tata Letak pada tombol anak panah yang terletak persis disamping tombol Lihat blog. Kemudian pilih menu tata letak. 
  9. Kemudian klik pada menu tambah gadget pada kolom yang anda inginkan, lalu pilih menu HTML JavaScript pada kategori yang muncul pada halaman browser baru. 
  10. Selanjutnya, paste kan kode yang anda copy tadi, akhiri dengan menekan tombol Simpan. Kemudian untuk dapat melihatnya, klik tombol Lihat blog. 

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 May be All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.